CCTV PA Lumajang

logo web 5

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Lumajang Kelas 1 A || Anda berada di Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

on . Hits: 98

PELAKSANAAN EKSEKUSI PENGOSONGAN LAHAN PA. LUMAJANG

WhatsApp Image 2021 12 29 at 09.52.48

LUMAJANG (Rabu, 29 Desember 2021)

Apabila pihak yang dikalahkan tidak mau melaksanakan isi putusan secara sukarela, maka pihak yang menang dapat mengajukan permohonan eksekusi kepada Pengadilan Agama yang memutus perkara tersebut. Pengadilan Agama Lumajang pada tanggal 29 Desember 2021, telah melaksanakan eksekusi riil terhadap permohonan eksekusi yang diajukan oleh Pemohon Eksekusi.

Setelah melalui tahapan telaah terhadap permohonan eksekusi tersebut, dengan telah terpenuhinya syarat – syarat untuk dilaksanakannya eksekusi, hal mana putusan yang diajukan tersebut telah berkekuatan hukum tetap, putusan tidak dijalankan secara sukarela, mengandung amar condemnatoir (menghukum) dan eksekusi dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama dan dilaksanakan oleh Panitera. 

WhatsApp Image 2021 12 29 at 10.21.22 1

Pelaksanaan Eksekusi pengosongan lahan dan Pembagian Waris oleh Pengadilan Agama Lumajang dipimpin oleh Panitera Pengadilan Agama Lumajang (Kholid Darmawan, S.H.,) dengan didampingi oleh Jurusita (H.Teguh Santoso, S.H) dan sebagai saksi – saksi (Ricky Rizki Rahmawan, S.H. dan Drs. H. M. Samsul Islam).

Keberhasilan pelaksanaan eksekusi secara lancar aman dan terkendali tidak terlepas peran serta dan upaya maksimal unsur terkait, baik pihak Pengadilan Agama Lumajang, Kepolisian Republik Indonesia Resort Lumajang, Kantor ATR/BPN Kab. Lumajang, Unsur Forpimca Kecamatan Kunir, Kab. Lumajang, Unsur Pemerintahan Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kab. Lumajang dan pihak Pemohon dan Para Termohon eksekusi sendiri.

WhatsApp Image 2021 12 29 at 11.47.03
 
Setelah dibacakan Penetapan Eksekusi, maka selanjutnya Panitera, Jurusita serta para saksi, beserta para pihak didampingi petugas keamanan dari polres Lumajang menuju ke objek eksekusi berada. Di lokasi lahan yang akan dieksekusi, Jurusita didampingi Petugas Ukur dari Kantor ATR/BPN Lumajang melakukan pengukuran ulang luas lahan. Setelah sesuai ukurannya dengan yang ada disertifikat dan dibenarkan oleh kuasa hukum Pemohon Eksekusi dan Para Termohon Eksekusi, selanjutnya Jurusita Pengadilan Agama Lumajang melakukan eksekusi dengan pengosongan objek eksekusi serta membagi objek tersebut sesuai dengan amar putusan Majelis Hakim Pengadilan Agama Lumajang dengan memberi tanda – tanda batas tanah berupa patok baru sebagai batasnya.
WhatsApp Image 2021 12 29 at 11.00.45
 

Add comment


Security code
Refresh

INOVASI PA LUMAJANG

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Lumajang

Jl. Soekarno Hatta No. 11 Lumajang

Telp: 0334-8781874

Email :
@This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook :
@PA Lumajang

Intagram:
@pengadilanagamalumajang

Youtube :
@Pengadilan Agama Lumajang

Tautan Aplikasi